Cara Mudah Memandikan Kucing Persia

Cara Mudah Memandikan Kucing Persia - Untuk melindungi kesehatan kucing peliharaan, beragam langkah perawatan pastinya mesti dikerjakan, satu diantara yang amat utama ialah bersama langkah memandikan kucing peliharaanmu dengan teratur. Kucing kan takut air, mengapa mesti dimandikan? Kucing kan mahluk hidup serta, bila kebersihannya tak terbangun, tentunya akan begitu rawan bersama serangan penyakit, terlebih jamur di kulitnya, terlebih kucing ras spesifik yang miliki bulu lebat jenis kucing persia. Lalu, untuk menghindarnya, anda butuh memandikan si kucing minimum satu minggu sekali.

Memandikan kucing Persia sesungguhnya tidak sangat susah, tetapi cukup repot serta sih, hehe. Perlu ketelatenan serta kesabaran waktu memandikan kucing yang tuturnya ngga sukai ada di air. Untuk anda yang males untuk beribet-ribet ria memandikan kucing peliharaanmu, saat ini telah banyak layanan memandikan kucing yang di tawarkan sama salon-salon kucing maupun petshop yang terdapat kota besar, contohnya Jakarta serta Surabaya, anda tinggal mencari saja beritanya bersama searching di internet maupun dapat beberapa bertanya di komune penggemar kucing di kotamu. Umumnya untuk nikmati layanan ini, anda mesti membawa si kucing ke tempatnya, tetapi terkadang terdapat serta yang tawarkan untuk kirim pegawai ke rumahmu, jadi anda ngga butuh ribet bawa si kucing ke salon.

Cara Mudah Memandikan Kucing Persia

Tetapi, untuk anda yang ogah membayar uang untuk memandikan si kucing, serta menginginkan memandikannya sendiri dirumah, kesempatan ini kucing males akan sharing panduan mengenai langkah memandikan kucing Persia peliharaanmu dirumah.

Sediakan Peralatan untuk Memandikan si Kucing
Peralatan yang anda perlukan untuk memandikan kucing Persia, diantaranya ialah menjadi berikut :

  • Sisir (jika dapat yang spesial untuk kucing)
  • Sabun maupun Sampo spesial kucing
  • Handuk (sediakan sebagian ekor handuk menjadi cadangan)
  • Sikat gigi
  • Alat pembersih telinga (dapat pakai cotton bud)
  • Gunting
  • Blower untuk mengeringkan bulu, maupun dapat pakai hair dryer
  • Wadah air (dapat ember maupun yang semacam)
  • Sikat karet

Bersihkan dahulu Telinga serta Bulu Kucing Persia
Sebelumnya merendam eh memandikan kucing Persia milikmu, sebaiknya anda bersihkan dahulu telinga si kucing bersama cotton bud, sesudah tersebut sisir serta atur bulu si kucing bersama sisir. Buang kotoran-kotoran yang melekat di bulu si kucing, bila terdapat bulu yang kusut, maupun pajeulit, maupun njelimet, maupun gimbal, potong serta buang bersama gunting. Sesudah telinga si kucing bersih dari kotoran, serta bulunya sudah rapi, waktunya kucing Persia milikmu siap untuk di rendam, eh dimandikan.

Tahap Memandikan Kucing Persia
1. Bila dapat, baiknya kucing persia dimandikan bersama air hangat. Langkah memandikannya dapat memakai gayung untuk membasahi tubuh si kucing, maupun makin bagus disiram dengan cara perlahan-lahan bersama memakai shower. Butuh untuk di perhatikan, jagalah sisi kepala si kucing supaya air jangan pernah masuk ke sisi telinga, hidung serta mata kucing.

2. Sesudah badan si kucing basah kuyup dengan cara rata, barulah pakai sabun maupun shampoo spesial kucing. Tuang shampoo dengan cara rata, serta usap bulu di tubuh si kucing bersama lembut. Untuk bersihkan sisi telapak kakinya, pakai sikat gigi untuk menggosoknya.

3. Sesudah di rasa cukup bersih, basuh lg tubuh si kucing bersama air bersih untuk menyingkirkan sabun serta shampoo yang melekat. Bila kucingmu berlaku baik serta tak berontak, tubuh si kucing dapat di rendam di pada ember diisi air hangat, supaya sabun maupun shampoo hilang bersama baik.

4. Sesudah usai, peras bulu di tubuh si kucing pelan-pelan supaya kadar air pada bulunya dapat sedikit terbuang, lalu keringkan bulu si kucing bersama handuk. Pakai handuk cadangan bila bulu si kucing masihlah tampak begitu basah.

5. Paling akhir, pakai blower maupun hairdryer untuk mengeringkan bulu si kucing dengan cara optimal. Janganlah pakai hairdryer bersama kemampuan optimal, lantaran umumnya si kucing akan takut serta dapat stress. Keringkan dengan cara perlahan-lahan, bila si kucing tidak dapat diam serta selalu menghindar dari hairdryer, keringkan di pada kandang.

6. Bila telapak kaki si kucing penuh bersama bulu, guntinglah bulu-bulu itu supaya telapak kaki kucing bersih.

Cara Mudah Memandikan Kucing Persia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ocim

0 comments:

Posting Komentar