Penyebab Situs www.panselnas.menpan.go.id Sering Down Susah di akses

Berita terbaru tentang pembukaan pendaftaran CPNS 2014 lewat website www.panselnas.menpan.go.id masihlah diwarnai keluhan beberapa calon pendaftar berkenaan tak lancarnya askes ke website itu. Hambatan yang berbentuk tehnis ini sudah pasti menyebabkan kekecewaan dari banyak beberapa calon pelamar, bahkan juga muncul kecemasan hingga bersama hari H penutupan juga pendaftaran mereka belum dapat daftarkan diri. Banyak yang mengeluhkan masih juga lambat website pendaftaran resmi itu.

Menyikapi hal itu KemenPAN-RB Herman Suryatman memaparkan argumen kenapa website panselnas.menpan.go.id susah untuk dibuka. Hal semacam ini berlangsung lantaran lonjakan traffic pengunjung yang sangatlah tinggi hingga server yang disiapkan tak dapat menahan lonjakan itu.

Hal semacam ini diperparah bersama banyak orang-orang yang belum berkemauan mendaftar turut masuk ke portal panselnas.menpan.go.id. Walau sebenarnya untuk tahu perincian formasi, pelamar dapat buka website formasi2.menpan.go.id.

Penyebab Situs www.panselnas.menpan.go.id Sering Down Susah di akses

Herman, semacam ditulis dari laman JPNN serta mengemukakan keinginan maaf lantaran portal nasional panselnas.menpan.go.id kerap down. Menurut dia, hal itu berlangsung lantaran demikian besarnya ketertarikan orang-orang agar membuka portal itu.

Hal semacam ini menyebabkan lonjakan traffic pengunjung yang sangatlah tinggi hingga server yang disiapkan tak dapat menahan lonjakan itu. Herman menyampaikan ketika pendaftaran di buka sampai Kamis awal hari jam 02.00 WIB, keseluruhan pengakses situs pendaftaran online tes CPNS (panselnas.menpan.go.id) capai 5 juta views/pengakses. Itu adalah total hit yang amat besar. Hal semacam ini diperparah bersama banyak orang-orang yang belum berkemauan mendaftar turut masuk ke portal panselnas.menpan.go.id.

Tingginya minat kunjungan tersebut menyebabkan traffic jammed yang menyebabkan server Panselnas down. Supaya tak keberatan, Herman memberikan tim IT dari panselnas saat ini membikin portal pengganti yang menyimpan perincian formasi CPNS. Oleh karena itu, untuk yang masih juga mau melihat-lihat perincian formasi CPNS 2014 di tiap-tiap lembaga, dianjurkan untuk terhubung portal pengganti yang beralamat di formasi2.menpan.go.id.

Telah terdapat 51 lembaga yang data formasinya sudah dimasukkan ke situs formasi2.menpan.go.id. Rinciannya ialah 33 unit instansi pusat serta 18 unit instansi daerah.

Penyebab Situs www.panselnas.menpan.go.id Sering Down Susah di akses Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Santi Gustiani

0 comments:

Posting Komentar