Cara Mengecek Spesifikasi Laptop

Untuk beberapa orang pemula, beli laptop kerap membawa kekecewaan. Satu diantaranya ialah lantaran spesifikasinya tidak cocok bersama apa yang di idamkan. Kadang-kadang, spesifikasi yang dipertunjukkan sama toko maupun produsen tak komplit serta bahkan juga terdapat yang tidak cocok.

Untuk itu, hal utama untuk kita, terlebih orang pemula untuk tahu bagaimana cara mengecek spesifikasi laptop. Langkah tersebut makin valid dari pada memercayakan info iklan lantaran segera diperoleh dari pirantinya segera. Utama untuk tahu langkah tersebut lantaran terkecuali untuk rekomendasi pembelian laptop serta untuk rekomendasi instal program terlebih permainan.

Cara mengecek spesifikasi laptop bisa dikerjakan bersama 3 langkah, yaitu buka casing dari laptop untuk lihat segera spesifikasi yang dipakai, Run Dxdiag serta lewat piranti manager. Langkah pertama bisa saja tak terlampau efektif lantaran memerlukan saat lama. Beberapa orang memakai langkah ke-2 serta ketiga untuk makin praktisnya. Tetapi, spesifikasinya mesti dipahami supaya kita serta bisa memakai langkah tersebut. Kita mesti bisa membaca apa sajakah sebagai spesifikasi laptop yang terdaftar pada penampilannya.

Cara Mengecek Spesifikasi Laptop

Langkah memakai dxdiag sudah pasti dimulai bersama menyalakan laptop. Sesudah menyala, tulis ‘dxdiag’ di menu ‘Run’ serta lalu tekan ‘OK’ maupun ‘Enter’. Sesudah tersebut, bakal tampak penampilan DirectX Diagnostic Tool yang diisi spesifikasi perangkat keras serta system operasi dari laptop kamu. Pada jendela maupun penampilan ini, spesifikasi perangkat keras yang tampak mencakup type RAM serta kemampuannya, type processor serta kecepatannya, perincian VGA, soundcard, serta input untuk keyboard serta mouse. Sedang system operasi menuturkan perihal system operasi yang kita pakai.

Tahu spesifikasi laptop bisa serta memakai menu piranti manager. Langkahnya ialah masuk ke ‘Control Panel’ lalu tentukan ‘Hardware and Sound’ apabila telah pastikan ‘Device Manager’. Didalamnya ada seluruh perincian perihal perangkat keras yang dipakai sama laptop kamu. Langkah buka piranti manager yang makin praktis serta cepat pada tahu spesifikasi dapat serta lewat buka windows explorer serta tekan kanan di drive My Computer serta tentukan ‘Properties’ untuk menghadirkan spesifikasinya.

Cara Mengecek Spesifikasi Laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Santi Gustiani

0 comments:

Posting Komentar