Cara Format Flashdisk Dengan CMD di Windows

Cara format flashdisk dengan CMD yg benar pada komputer? Keperluan memakai piranti komputer serta laptop sekarang ini makin meningkat membikin flasdisk jadi salah satu keperluan yg utama menjadi pelengkap komputer maupun laptop.

Nyaris seluruh orang mempunyai flashdisk bahkan juga bisa saja salah satunya terdapat yg mempunyai flashdisk makin dr 5. Menjadi benda yg sangatlah diperlukan, Kamu mesti melengkapinya juga dgn tahu cara format flasdisk. Hal semacam ini mungkin saja antisipasi seandainya flashdisk Kamu alami masalah.

USB maupun di kenal dgn nama flashdisk ialah alat untuk menaruh data berbentuk NAND. Controller serta memori penyimpanan data yg ada di pada flashdisk berbentuk non-volatile, berarti seluruh data-data yg tersimpan akan tidak hilang meskipun tak ada daya listrik.

Janganlah tengok memiliki bentuk yg kecil, meskipun kecil benda ini mempunyai segudang faedah, dgn ukuran serta kemampuan memori yg besar. Lantaran memiliki ukuran kecil serta gampang dibawa jadikan benda ini makin praktis dibanding dgn penyimpanan data yg lain (disket, hardis) .

Cara memakainya sangat gampang, Kamu tinggal memasukkan, menancapkan flashdisk di laptop maupun CPU komputer rumah serta segera tampak menjadi removable tanpa ada butuh sistem lantaran nyaris seluruh system operasi di komputer maupun laptop bisa menginstalisasi dribel.

Meskipun mempunyai segudang faedah serta manfaat, flashdisk tak terlepas dr masalah serta rusaknya terlebih jika yang memiliki memakainya tak dgn hati-hati.

Rusaknya flashdisk dapat berlangsung lantaran 2 hal. Yg pertama ialah rusaknya dengan cara fisik, contohnya rusak lantaran patah, solderan yg ada di komponen rusak, dsb. Serta, yg kedua ialah rusaknya yg berlangsung di perangkat lunak. Bila rusaknya flashdisk terdapat di perangkat lunak, Kamu janganlah segera membuangnya lantaran masih berpeluang untuk diperbaiki.

Cara memformat Flashdisk dgn memakai Windows, yg tentu telah sediakan sarana format USB flashdisk, ini adalah cara yg simpel serta bisa dibilang sangatlah gampang. Berikut beberapa cara format flashdisk dengan CMD memakai Windows.

1. Masukan flashdisk ke port USB.
2. Silakan buka CMD (Command Prompt). Bisa dengan cara klik start > program > windows system > command prompt. Atau bisa juga dengan tekan tombol windows + R , lalu ketikkan cmd pada kotak, lalu ENTER.
3. Setelah CMD terbuka, lalu ketik Perintah: diskpart, Lalu tekan tombol ENTER. Apabila muncul window baru/ke-2, close window yang lama/ke-1.
4. Ketik Perintah: list volume, kemudian ENTER.
5. Sekarang muncul volume berapa FlashDisk kamu terdeteksi (biasanya paling bawah).

Cara Format Flashdisk Dengan CMD

6. Apabila Flashdisk berada pada Volume 6, maka anda harus Ketik perintah berikut: select Volume 6, kemudian enter.
7. Kemudian ketik: clean > ENTER.
8. Kemudian ketik: create partition primary > ENTER.
9. Kemudian ketik: select partition 1 > ENTER.
10. Kemudian ketik: active > ENTER.
11. Berikutnya ketik format fs=fat32 > ENTER.
Cara Format Flashdisk Dengan CMD

12. Tunggu proses hingga 100%. Jangan close CMD-nya. Setelah 100% ketik perintah: assisgn > ENTER.

Cara Format Flashdisk Dengan CMD

13. Kemudian tutup CMD-nya, ketik perintah: exit > ENTER. Selesai.

Cara Format Flashdisk Dengan CMD di Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Santi Gustiani

0 comments:

Posting Komentar