Tips Bagaimana Cara Merawat Kucing Himalayan

Kucing Himalayan adalah ras kucing berbulu panjang yang tampak benar-benar sama dgn kucing Persia terkecuali warna bola matanya yang biru serta pewarnaan bulunya. Saat aku jalan ke Pasar hewan sekian hari yang lalu, saya pernah terkecoh dgn tampilan kucing Himalayan ini.

Pola warnanya tampak benar-benar serupa dgn kucing Siam beserta dominasi warna putih serta abu-abu di sisi muka serta cakar. Tetapi kucing ini pula mempunyai bulu lebat yang khas kucing Persia. Usut punya usut nyatanya kucing ini memanglah hasil persilangan pada kucing Persia dgn kucing Siam.

Sesungguhnya kucing type ini telah ada dari beberapa ratus thn yang kemudian, namun kucing ini baru diperkenalkan ke Eropa seputar thn 1950-an. Itu juga dgn nama Colourpoint Persian, bukan hanya kucing himalayan contohnya yang diri sendiri sebut saat ini.

Sekarang ini kucing Himalayan maupun kucing himalaya telah diklasifikasikan ketika ras yang tidak sama dgn Persian sama International Cat Association. Tetapi tetap dimasukkan ketika grup yang sama dgn Persia serta Exotic Shorthair (Kucing Persia versus bulu pendek) ketika " Persian Breed Grup standard ".

Tips Bagaimana Cara Merawat Kucing Himalaya
Tetapi demikian, sebagian peternak kucing tetap berasumsi Himalayan untuk versus warna lain pada Persian, bukan hanya untuk ras yang terpisah. Walau di sebenarnya kucing ini terus berkompetisi ketika kelompok warnanya masing - masing serta dikompetisikan ketika pertandingan yang tidak sama.

Contohnya kucing persia, kucing Himalayan condong mempunyai badan yang tampak bulat dgn kaki pendek, yang bikin mereka sulit untuk melompat setinggi ras kucing yang lain. Walau ada pula sebagian yang wujud badannya kian mirip kucing Siam serta bisa melompat sampai setinggi 7 kaki.

Ada 2 type kucing Himalayan yakni type tradisional maupun muka boneka (Doll Face) serta Peke maupun Ultra-face dgn muka yang tampak kian Pesek maupun juga benar-benar pesek. Karakteristik kucing himalayan yaitu kucing yang manis, cerdas, serta condong benar-benar bersahabat serta bisa jadi hewan pendamping yang benar-benar baik. Karakter mereka pula kian aktif pada di kucing Persia yang berkesan sukai bermalas-malasan. Karakter ini di dapatnya pada kucing Siam yang memanglah kian aktif pada Persia.

Tips Bagaimana Cara Merawat Kucing Himalaya

- Kucing pembaca bisa diberi makan 2 kali satu hari, sekali pada pagi hari, serta sekali lagi di sore hari dgn cat food komersial (dry food kian baik dari pada wet food lantaran bisa dilewatkan selama hari serta menghindar plak di gigi). Apabila usia kucing pembaca tetap di bawah 3 bln. maka pembaca dianjurkan berikan mereka semi-solid food, dgn mencampurkan makanan kucing komersil (bila dry food) pembaca dgn air hangat serta leburkan hingga cukup halus.

- Kucing di biasanya tak membutuhkan mandi bila mereka dipelihara di lingkungan indoor yang bersih. Kucing berbulu panjang contohnya Himalayan bulunya bakal kian gampang kotor serta kusut bila tak dirawat dengan cara berkala. Mandikan kucing pembaca sekurang-kurangnya 2 minggu sekali dgn shampoo spesial kucing (dapat memakai shampoo bayi apabila kesusahan), sisir bulu kucing pembaca sebelum saat memandikannya, pakai air hangat, pembaca pula dapat memijat kucing pembaca waktu pembaca memoleskan shampoo di bulu badan pembaca, serta janganlah tidak ingat supaya hindari sisi kepala serta telinga lantaran sisi ini membutuhkan perawatan yang tidak sama. Basuh kucing pembaca sampai bersih serta keringkan dgn handuk serta hair-dryer supaya kering prima dgn suhu tengah serta jarak yg tidak terlampau dekat. Bulu kucing pembaca (bila pembaca membiarkannya panjang) butuh disisir tiap-tiap hari dgn sisir spesial kucing supaya tak kusut serta mengakibatkan iritasi kulit.

- Sisi kepala kucing pembaca bisa dibikin bersih dgn handuk yang telah dibasahi dgn air hangat. Bersihkan sisi muka dgn lembut serta perlahan-lahan. Sisi telinga bisa dibikin bersih dgn cotton bud yang telah diolesi dgn baby oil, bersihkan dengan cara hati - hati serta janganlah menjangkau terlampau ketika lantaran dapat mengakibatkan mengalami sakit di kucing pembaca.

- Apabila kucing - kucing pembaca kucing dewasa serta belum di neuter, dengan kata lain di buat mandul, maka pembaca butuh memisahkan mereka berdua bila pembaca tidak mau membiakkan mereka. Menjaga kucing hamil adalah satu hal yang merepotkan serta memiliki resiko, terlebih untuk yang belum memiliki pengalaman perihal tentang membiakkan kucing.

- Yakinkan pembaca bersihkan kotak pasir mereka tiap-tiap hari, maupun setiap saat mereka memakainya. Apabila bulu sisi belakang mereka kuning lantaran terkena air seni pembaca bisa membersihkannya dgn tissue bayi yang bebas alkohol.

- Yakinkan pembaca melindungi supaya lingkungan hidup mereka jauh pada nada - nada ribut, serta yakinkan supaya suhu ruang tak terlampau panas lantaran bisa mengakibatkan persoalan pernafasan.

- Kucing - kucing pembaca butuh memperoleh vaksinasi tahunan serta kontrol berkala pada dokter hewan (sekurang-kurangnya 1 kali tiap-tiap thn) untuk menghindar penularan penyakit spesifik. Type serta periode waktu vaksinasi sesuai sama dgn usia serta daerah tempat pembaca tinggal, serta dokter hewan bisa berikan vaksin yang sesuai sama untuk kucing pembaca.

Tips Bagaimana Cara Merawat Kucing Himalayan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar