Cara Membuat Sitemap Otomatis Blogger

Tutorial cara membuat sitemap blogger otomatis ini dapat sahabat kerjakan dengan gampang serta cepat. Halaman sitemap/daftar isi berisikan daftar artikel atau post yang bakal dikelompokkan menurut label, lantaran pada blogspot tak ada kelompok seperti situs (blog) di wordpress. com, tetapi label sama fungsinya dengan kelompok itu. Automatis dalam artian tiap-tiap artikel yang baru dipublish maka bakal masuk dalam grup sesuai sama dengan label yang dipakai untuk artikel itu.

Dengan memakai halaman sitemap atau daftar isi maka bakal mempermudah untuk pengunjung apabila mau tahu isi semua artikel tersebut label yang ada pada suatu blog. Baiklah, segera saja sahabat simak beberapa langkah di bawah ini untuk sistem langkah bikin sitemap automatis blogspot.

Untuk bikin halaman sitemap sesudah login ke account blogger, tentukan pada menu pages (laman). Pada title pages dapat sahabat pakai sesuai sama selera apakah sitemap atau daftar isi.

Cara Membuat Sitemap Otomatis Blogger

Lalu tentukan pada format HTML, setelah itu copy kode script di bawah ini :

<script src="//dl.dropboxusercontent.com/u/7922863/this%20is/thisis.js"></script>
<script src="http://carahiburan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Contoh aslinya seperti dibawah ini:



Ubah link yang saya beri warna merah dengan link situs/blog sahabat, setelah itu pindahkan ke format Compose serta silakan Publish halaman itu. Bagaimana, gampang bukan hanya ikuti beberapa langkah langkah bikin sitemap blogger/blogspot? Semoga penjelasan singkat ini dapat bermanfaat serta selamat coba.

Cara Membuat Sitemap Otomatis Blogger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Santi Gustiani

0 comments:

Posting Komentar